Thursday 21 January 2016

Pantai Srau Pacitan

Sekeping Keindahan Pantai Srau Pacitan
Pacitan adalah kabupaten di Jawa TImur yang memiliki banyak sekali wisata pantainya sampai-sampai terkenal pacitan merupakan kota wisata, meski mendapat julukan sebagai Kota 1001 Goa, fakta bahwa di Pacitan terdapat banyak pantai yang benar-benar indah, dibandingkan dengan daerah lain di jawa timur, jumlah pantai yang ada di pacitan paling banyak.
Salah satu pantai yang bisa kita kunjungi saat berada di Pacitan adalah Pantai Srau. Nama pantai ini memang kalah terkenal jika dibandingkan Pantai Klayar serta Teleng Ria. Soal pesona, Pantai Srau tak mau kalah. Pantai yang di kenal memiliki tiga lokasi ini bisa menjadi salah satu alternatif anda ketika anda berkunjung ke kabupaten pacitan jawa timur ini. Pantai Srau Pacitan, yang terletak di Desa Candi yang terdapat di Kecamatan Prinkuku yang tentunya di Kabupaten Pacitan provinsi jawa timur. Pantai srau berjarak 25 kilo meter ke arah barat dari kota pacitan, dengan lama perjalanan 45 menit hingga satu jam.

Seperti yang telah di sebutkan, salah satu keunikan dari Pantai Srau Pacitan adalah yang memiliki tiga lokasi. Lokasi pertama akan anda jumpai di dekat pintu masuk yaitu pos penjagaan. Apa yang anda lihat pertama kali adalah bebatuan karang yang banyak hingga membentuk bukit di bibir pantai.
Sedangkan lokasi kedua bisa anda jumpai setelah kita melewati perjalanan aspal kecil dari lokasi pertama tadi, perjalanan ini akan mengarah ke arah barat. Lokasi kedua sepertinya menjadi tempat favorit, karena banyak tempat duduk beton menghadap ke pantai. Sambil bersantai menikmati desiran ombak dan angin, pantai putih bersih dan beberapa orang berjualan yang mendukung masalah konsumsi anda. Pada lokasi kedua ini lah sering di pakai wisatawan untuk melakukan surfing.
Pantai halus dan tidak banyak karang juga nyaman digunakan untuk berjalan menyusuri pinggiran pantai hingga menuju salah satu tempat yang dibilang unik dan mistis yaitu gua laut yang berada di bagian timur lokasi kedua. Lokasi ketiga terletak lebih ke barat lagi dari lokasi pertama dan kedua. Anjungan kecil yang disediakan untuk menikmati indahnya sunset akan anda temui disini. Ketika kita melihat pantai lepas, akan muncul karang yang menonjol seperti ikan hiu.
Yang membuat Pantai Srau menjadi lebih menarik adalah keberadaan batu-batu karang raksasa yang membuat pemandangan menjadi semakin indah. Di sekitar Pantai Srau juga terdapat bukit-bukit yang dapat kita daki. Di salah satu bukit yang berada di samping pantai paling barat terdapat area cukup datar yang bisa digunakan untuk mendirikan tenda
Saat cuaca sedang tidak mendung, pemandangan sunset di Pantai Srau ini benar-benar cantik. Nikmatilah cantiknya senja di Pantai Srau dari pantai yang paling barat atau melalui bukit yang ada disampingnya. Dijamin, kekaguman akan langsung terucap

FASILITAS
fasilitas yang ada di pantai srau pacitan yaitu :
  1. Toilet umum yang banyak sekali di jumpai di sekitar pantai srau pacitan
  2. Tempat makan atau rumah makan / warung makan yang banyak tersedia di sekitar pantai srau, keramah-tamahan pedagang di sekitar pantai srau
  3. Tempat berteduh yang sangat asri sekali yang sangat nyaman sekali yang ada di sekitar Pantai Srau
  4. Jika kita bertemu maka kita akan melihat pemandangan sunset serta para pemancing LOBSTER di wilayah pantai srau pacitan

AKSES MENUJU LOKASI transport

Akses menuju pantai Srau Pacitan
PERTAMA -> KETIKA DARI ARAH KOTA
ketika dari arah kota paciitan maka kita harus berjalan menuju ke barat melewati jalan Solo pacitan Jl. Wr supratman atau mengikuti jalan BUS melewati atas Pantai Telengria, ketika sudah sampai di Pertigaan Tumpak Rinjing atau Dusun candi maka kita harus mengambil jalur kiri, sesampainya di situ maka nanti kita akan di arahkan langsung melalalui penunjuk jalan yang ada di setiap pingir jalan
KEDUA -> KETIKA DARI ARAH YOGYAKARTA ATAU DARI SOLO
ketika kita dari arah YOGYA atau SOLO maka kita menuju KABUPATEN WONOGIRI, KECAMATAN MBATU, KECAMATAN DONOROJO, KECAMATAN PRINGKUKU, ketika sampai di per DUAAN pringkuku terdapat dua arah yaitu arah ke kota dan arah ke Candi, maka kita harus belok kiri menuju desa candi.
KETIGA -> KETIKA DARI ARAH SURABAYARA
ketika kita dari arah surabaya maka perjalanan yang kita lakukan yaitu menuju arah barat mulai dari SURABAYA, MOJOKERTO sa,pai dengan PACITAN, ketika sudah sampai di kota paciitan maka kita harus berjalan menuju ke barat melewati jalan Solo pacitan Jl. Wr supratman atau mengikuti jalan BUS melewati atas Pantai Telengria, ketika sudah sampai di Pertigaan Tumpak Rinjing atau Dusun candi maka kita harus mengambil jalur kiri, sesampainya di situ maka nanti kita akan di arahkan langsung melalalui penunjuk jalan yang ada di setiap pingir jalan

BIAYA TIKET MASUK ticket fee

Tiket masuk ke pantai ini Srau Sebesar Rp. 5000 Untuk Satu Orang

GAMBAR-GAMBAR PANTAI SRAU PACITAN

1 comment:

1. I'm Safira from IDNtimes. We would like to feature your original photos (https://unrevealerror.files.wordpress.com/2014/09/cimg0703.jpg) as part of our content. The credit's still yours and we will put the backlink to your blog. If you feel uncomfortable, please tell us at tania@idntimes.com.